Jadi Korban Modus Pria di Medsos, Gadis Muda asal Blitar Kehilangan Motor dan Ponselnya

Jadi Korban Modus Pria di Medsos, Gadis Muda asal Blitar Kehilangan Motor dan Ponselnya

TerasJatim.com, Blitar – Nasib apes dialami ANP, wanita muda berusia 22 tahun, warga Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ini. Ia menjadi korban modus dan harus kehilangan motor beserta ponselnya oleh laki-laki yang baru dikenalnya.

Pelaku adalah M Nur Huda (25), pria asal Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, yang tinggal di sebuah rumah kos di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, mengatakan, kasus tersebut bermula saat korban berkenalan dengan pelaku lewat media sosial. Selanjutnya, pelaku merayu dan mengajak bertemu korban di tempat kosnya, di Jalan Beliton, Kota Blitar.

“Kemudian korban datang ke tempat kos pelaku naik Honda Vario,” jelas Leonard, saat merilis kasus ini, Selasa (25/08/20).

Sesampainya di tempat kos pelaku, sambung Leonard, korban memarkir sepeda motornya di tempat parkir di tempat kos itu. Selanjutnya, korban menuju ke kamar kos pelaku.

“Korban menaruh kunci motor dan ponsel di atas meja kamar kos pelaku, kemudian pergi ke toilet. Setelah dari toilet korban mendapati pelaku, handphone dan sepeda motornya sudah raib,” urai Leonard.

Leonard menambahkan, berbekal laporan korban, anggota Satreskrim Polres Blitar Kota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti satu unit motor.

Kini pelaku sudah ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim