Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

50 Anggota DPRD Bojonegoro Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

50 Anggota DPRD Bojonegoro Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Jatim, periode 2019-2024resmi dilantik dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD periode sebelumnya, Sigit Kusharianto, Rabu (21/08/09) siang.

Bertempat di ruang paripurna gedung dewan setempat, pelantikan anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2019 ini ditandai dengan pengambilan sumpah para anggota dewan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Saat memimpin paripurna istimewa, Sigit Kusharianto mewaklil seluruh anggota DPRD Bojonegoro periode 2014-2019 menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, atas segala kekurangan dan berterima kasih atas kepercayaannya selama ini.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama ini. Selanjutnya kami berterima.kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat Bojonegoro kepada kami. Kami ucapkan selamat untuk anggota dewan terpilih 2019-2024,” ujarnya.

Sigit, juga berharap selain melanjutkan agenda DPRD periode sebelumnya, para anggota DPRD yang baru ini bisa bekerja lebih baik untuk warga Bojonegoro ke depan.

Lebih lanjut, dalam sidang paripurna istimewa ini ditentukan pimpinan DPRD Bojonegoro. Untuk sementara ketua dan wakil ketua dijabat oleh wakil partai dengan kursi terbanyak, Imam Solikin dari PKB sebagai ketua dan Sukur Priyanto dari Demokrat menjadi wakil ketua sementara.

Di tempat yang sama, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang juga hadir dalam pelantikan membacakan pidato tertulis Gubernur Jatim ini berharap, agar anggota dewan yang baru segera menyesuaikan diri dan segera membentuk fraksi, menentukan pimpinan definitif dan juga alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya.

“Segera menentukan pimpinan definitif, fraksi-fraksi dan alat kelengkapan dewan karena Renacana APBD 2020 sudah berjalan,” papar dia dalam sambutannya.

Seperti diketahui, 50 anggota DPRD hasil Pemilu 2019 berasal dari partai PKB 10 kursi, Demokrat 6 kursi, Gerindra 6 kursi, PDIP 5 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 3 kursi, PGPI 1 kursi, PPP 4 kursi, PKS 2 kursi, PPI 2 kursi, PAN 3 kursi, Hanura 1 kursi dan PKPI 2 kursi. (Saiq/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim