5.172 Petugas Pelayan Publik di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

5.172 Petugas Pelayan Publik di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

TerasJatim.com, Bojonegoro – Upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui peningkatan kekebalan komunitas, program pemberian vaksin di Kabupaten Bojonegoro sudah memasuki tahap II.

Setelah dilakukan kepada tenaga kesehatan terselesaikan secara menyeluruh, kemudian dilanjutkan vaksinasi dengan sasaran jajaran TNI, Polri, anggota DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Bakorwil, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bojonegoro, tenaga pelayanan publik, pedagang pasar, BPJS, Badan Pusat Statistik Bojonegoro, ASN dan Non ASN di sejumlah OPD dan kecamatan, instansi vertikal lainnya serta dari insan pers.

Vaksinasi tahap kedua termin 1 ini dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya di Poskes TNI AD, RS Aisyah, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Puskesmas Wisma Indah, serta Puskesmas di setiap Kecamatan, pada Jumat (26/02/21).

“Jadi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan dari tanggal 25 Februari sampai 2 Maret, dengan jumlah 5.712 peserta,” jelas Masirin, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro.

Lebih lanjut, Masirin menyampaikan, setelah pemberian vaksin dosis 1 ini, nantinya untuk dosis ke 2 akan di berikan 14 hari ke depan.

“Dan tentu harapan besarnya nanti adalah Herd Imunity akan bisa terlaksana di Kabupaten Bojonegoro, dimana 70 persen penduduknya bisa mendapatkan suntikan vaksin,” tandas dia. (Saiq/Gm/Kta/Red/Tj?Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim