Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

42 JCH Yang Sakit di Madinah Dievakuasi ke Makkah

42 JCH Yang Sakit di Madinah Dievakuasi ke Makkah

TerasJatim.com – Sebanyak 42 jemaah calon haji (JCH) asal Indonesia yang sakit dan dirawat inap di sejumlah rumah sakit di Madinah, dievakuasi menuju Makkah, Sabtu (27/07/19) WAS.

Menurut Kepala Daerah Kerja Madinah, Akhmad Jauhari, dari 42 jemaah tersebut, sebanyak 38 jemaah dievakuasi dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan 4 jemaah dievakuasi dari Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Evakuasi JCH yang sakit ke Makkah ini dibantu oleh pembimbing ibadah. Dimana para pembimbing ibadah memang bertugas memberikan motivasi kepada para jemaah yang sakit yang dirawat di KKHI atau RSAS.

Sementara itu, hingga 26 Juli kemarin, realisasi pemberangkatan jemaah dari Madinah ke Makkah mencapai 78.864 jemaah dan 975 petugas.

Dengan demikian, sisa jemaah yang belum berangkat ke Makkah tercatat sebanyak 13.928 jemaah dan 170 petugas.

Jauhari menambahkan, realisasi kedatangan di Madinah mencapai 93.937, terdiri dari 92.792 jemaah dan 1.145 petugas. (Her/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim