Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

3 Atlet Pacitan Boyong Medali di Turnamen Angkat Besi Jakarta Terbuka 2019

3 Atlet Pacitan Boyong Medali di Turnamen Angkat Besi Jakarta Terbuka 2019

TerasJatim.com, Pacitan – Tim angkat besi Kabupaten Pacitan berhasil meraih hasil positif dengan membawa pulang 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu, pada Turnamen Angkat Besi Jakarta Terbuka 2019, yang dilaksanakan pada 23-25 April 2019 di Gelanggang Olahraga Remaja, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pada kejuaraan tersebut, kontingen Pacitan yang berhasil membawa pulang medali yakni, Luluk Diana Tri Wijayana, turun di kelas 45 kilogram (putri), berhasil meraih 3 medali emas, dengan total angkatan 136 kilogram.

Kemudian Amel Candra Novitasari, yang turun di kelas 40 kilogram, meraih 3 medali perak, dengan total angkatan 90 kilogram. Dan Rama Lesmana Putra Prabawa yang turun di kelas 40 kilogram (putra), mendapat 3 medali perunggu, dengan total angkatan 65 kilogram.

“Alhamdulillah, hasil yang positif di even yang berskala nasional ini,” ujar Samsuri, pelatih angkat besi Pacitan, saat dihubungi TerasJatim.com, via telefon, Kamis (25/04/19) malam.

Menurutnya, dengan prestasi yang telah diraih tersebut, merupakan hasil dari apa yang sebelumnya telah dilakukan oleh atlet itu sendiri. Seperti, latihan rutin maupun persiapan lainnya yang sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Sebelumnya, lanjut Samsuri, atlet binaannya tersebut juga pernah mendapatkan hasil positif yang tentunya tidak kalah membanggakan, yakni pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim pada 15-18 November 2018 lalu di Malang, dengan meraih 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Meski demikian, ia mengingatkan kepada anak asuhannya tersebut untuk terus giat berlatih, agar bisa mempertahankan gelar yang telah diraih saat ini maupun memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

“Saya berharap kepada atlet jangan lengah dengan prestasi yang telah di capai ini. Tapi, harus terus berlatih dan berlatih,” pungkasnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim