2400 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Pacitan, Siap Disuntikkan

2400 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Pacitan, Siap Disuntikkan

TerasJatim.com, Pacitan – Sebanyak 2.400 vial vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Pacitan Jatim, pada Selasa (26/01/21) petang.

Kedatangan vaksin tersebut dibawa oleh rombongan dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan. Setibanya di Pacitan, selanjutnya disambut oleh Bupati Pacitan Indartato bersama Kapolres Pacitan, Dandim 0801 Pacitan, Sekda dan Asisten Sekda.

Sebagaimana diketahui, vaksin itu merupakan bagian dari program vaksinasi serentak. Tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan serta pendukung difasilitas pelayanan kesehatan.

“Mudah-mudahan ini berhasil. Saya berharap kepada semuanya, mari kita dukung karena ini untuk melindungi masyarakat,” ujar Indartato, di sela-sela kedatangan vaksin Covid-19.

Usai serah terima dari petugas Dinas Kesehatan Provinsi kepada Plt. Kadinkes Pacitan, selanjutnya vaksin tersebut disimpan di ruang khusus di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Pacitan.

“Sesuai petunjuk pusat, vaksin tahap pertama ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanganan covid 19. Para nakes harus terlindungi agar dapat tetap melayani. Setelah itu vaksin akan diberikan kepada pelayan masyarakat,” terang bupati.

“Pelaksanaanya besuk hari Sabtu tanggal 30, tempatnya di Puskesmas Pacitan di Desa Mentoro,” sambungnya.

Untuk itu, lanjut Indartato, pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak ragu dengan program vaksinasi tersebut. Selain dijamin halal oleh MUI, pemerintah melalui BPOM menyatakan vaksin aman digunakan.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat Pacitan agar tidak terlena dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Mengingat, wabah Corona hingga kini tak kunjung usai.

“Sampai saat ini penularan masih terjadi dan cenderung meningkat. Mari protokol kesehatan tetap dijalankan,” pungkasnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim