1410, Angka Hoki Pada Pilkades Serentak di Pacitan

1410, Angka Hoki Pada Pilkades Serentak di Pacitan

TerasJatim.com, Pacitan – Sebanyak 113 desa yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Pacitan, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (14/10/19).

Pesta demokrasi yang baru saja selesai dilaksanakan tersebut, tentunya meninggalkan beberapa catatan tersendiri, baik bagi calon, panitia, keamanan seperti Linmas hingga TNI-Polri maupun masyarakat setempat.

Salah satunya, ada hal unik terlihat setelah selesai dilakukan perhitungan surat suara,, yaitu hasil perolehan suara yang diperoleh oleh salah satu calon kepala desa, di Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Sebagai informasi, Pilkades di Desa Temon diikuti oleh dua kandidat, yaitu nomor urut 01 Jamiatin, warga RT 001, RW 004 Dusun Tenggar, Desa Temon dan nomor urut 02, Moch. Zaini Mansyur, warga RT 001, RW 008, Dusun Krajan, Desa Temon.

Secara kebetulan, salah satu diantara calon tersebut memperoleh suara dengan angka hoki, yaitu 1410 suara, yang ternyata sama persis dengan tanggal dan bulan digelarnya Pilkades serentak di Pacitan, 14 Oktober.

Menurut data yang diperoleh TerasJatim.com seusai perhitungan surat suara, perolehan suara sebanyak 1410 tersebut diperoleh oleh calon kepala desa nomor urut 01, yakni Jamiatin. Sedangkan lawannya nomor urut 02 Moch. Zaini Mansyur, hanya memperoleh 459 suara.

Sehingga, perolehan suara yang disebut-sebut oleh sejumlah warga setempat mendapat angka hoki itu, kembali mengantarkan Jamiatin memimpin Desa Temon dengan masa jabatan 2019-2025 untuk ke dua kalinya, yang sebelumnya di periode pertama mulai 2014-2019. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim