1000 Lilin Hiasi Malam Renungan di TMP Lamongan

1000 Lilin Hiasi Malam Renungan di TMP Lamongan

TerasJatim.com, Lamongan – Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara di Kabupaten Lamongan Jatim, mendadak dipenuhi 1000 lilin, Minggu (16/08/20) tengah malam.

Suasana gelap pun seketika menjadi terang dengan adanya nyala lilin yang menghiasi ratusan makam para pahlawan maupun pejuang di TMP Kusuma Negara tersebut.

Menjelang peringatan HUT Indonesia ke-75, Forkopimda Lamongan menggelar malam renungan. Setidaknya, 2 SST personel gabungan dari Kodim dan Polres setempat mengikuti pelaksanaan malam penuh khidmat tersebut.

Selain diikuti personel TNI dan kepolisian, acara malam itu juga diikuti oleh sejumlah pejabat Pemkab Lamongan beserta beberapa PNS.

“Malam renungan ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang dan pahlawan yang gugur ketika mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Indonesia di masa penjajahan,” ujar Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, di lokasi acara.

Sidik yang juga mantan Danyonif Raider 500/Sikatan itu menambahkan, jika malam renungan merupakan kegiatan penting yang harus digelar setiap satu hari sebelum perayaan HUT RI.

“Kita sebagai generasi penerus, harus bisa menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan yang selama ini diinginkan oleh pejuang,” tandasnya. (Dik/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim