Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Yayasan Kartika Eka Paksi Sediakan Bea Siswa Bagi KBAD

Yayasan Kartika Eka Paksi Sediakan Bea Siswa Bagi KBAD

TerasJatim.com, Surabaya – Yayasan Kartika Eka Paksi atau yang biasa disebut YKEP, mulai membuka ruang khusus bagi keluarga besar Angkatan Darat (TNI-AD) untuk menimba ilmu di dunia pendidikan tinggi.

Tak perlu bingung terkait masalah biaya, sebab, YKEP melalui Universitas Jenderal Ahmad Yani yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Sleman, Yogyakarta, telah menyediakan beasiswa bagi para putra atau putri prajurit TNI-AD yang berprestasi.

Hal itu diungkapkan oleh Arif Himawan, salah satu tim sosialisasi Universitas Jenderak Ahmad Yani, saat melakukan sosialisasi di hadapan prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya di Surabaya, Senin (13/08).

Menurutnya, universitas di bawah naungan YKEP tersebut nantinya akan mendidik para mahasiswanya untuk menjadi tenaga professional, sekaligus modern selama menempuh pendidikan di tempat itu.

“Program perguruan tinggi binaan KSAD ini, nantinya akan memberkan subsidi ataupun biaya pendidikan bagi putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Darat yang berprestasi,” jelas Arif.

Namun, sebelum menempuh di perguruan tersebut, sejumlah aturan dan sistem telah diterapkan.

“Untuk syarat pendaftaran yang harus dilengkapi oleh para calon pendaftar, semua prosedur sudah kita jelaskan. Dari mulai sistem pendidikan, hingga fasilitas-fasilitas di perguruan tinggi,” tuturnya. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim