Warga Semen Kediri Temukan Benda Yang Diduga Bom di Sungai Gondak

Warga Semen Kediri Temukan Benda Yang Diduga Bom di Sungai Gondak

TerasJatim.com, Kediri – Seorang warga di Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Jatim, menemukan benda yang diduga sebuah bom di Sungai Gondak desa setempat, kemarin siang.

Benda yang diduga bom dari sisa perang dunia kedua tersebut berbentuk tabung panjang berukuran kurang lebih 1,25 meter dan berdiameter 40 centimeter.

“Penemuan benda yang diduga bom tersebut terjadi pada Jumat (20/10) sekitar pukul 13.00 WIB, di Sungai Gondak. Warga yang menemukan atas nama  Mohamad Syaifudin Zuhri, warga Randulawang RT 05 RW 04 Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri,” kata Kapolsek Semen Polresta Kediri, AKP Riko, Sabtu (21/10).

Ditambahkan Riko, benda yang diduga bom tersebut ditemukan saat saksi sedang mencari batu di sungai. Melihat ada benda keras berupa besi, saksi kemudian menggalinya. Hingga akhirnya diketahui bendar tersebut berupa sebuah besi tua yang mirip dengan bom.

“Benda tersebut tertanam di pasir dan sulit digerakan. Mengetahui hal tersebut  oleh saksi dilaporkan ke Polsek Semen dan langsung kita tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan Satuan Brimob Kompi C Kediri ,” tambahnya.

Selanjutnya, petugas dari Tim Jihandak Sat Brimob Kompi C Kediri datang dan mengevakuasi benda tersebut.

“Di sekitar  lokasi diberi garis polisi agar warga tidak beraktifitas. Hal ini untuk mengantisipasi dimungkinkan ada benda serupa di lokasi tersebut,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim