Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Warga Kepung Kediri Temukan Bayi Terkubur di Pekarangan

Warga Kepung Kediri Temukan Bayi Terkubur di Pekarangan

TerasJatim.com, Kediri – Warga Dusun Bukaan Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri Jatim, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang terkubur di salah satu pekarangan belakang rumah warga, Senin (03/12) pagi.

Jasad bayi berkelamin laki-laki itu, pertamakali ditemukan oleh Misbakul Mukmin (47), saat dirinya akan membuang popok bekas kotoran bayi di pekarangan belakang rumahnya.

Menurut keterangan Misbakul, dirinya tidak sengaja saat melihat ada gundukan tanah baru di bawah pohon bambu.

“Merasa¬† ada yang mencurigakan kemudian saya memanggil anaknya untuk mencoba membongkar gundukan tanah tersebut dengan menggunakan sekrop,” ucapnya kepada TerasJatim.com, Senin (03/12).

Namun, setelah dilakukan pembongkaran, tiba-tiba ia melihat kepala dan kaki seorang bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Mengetahui hal itu, sontak Misbakul langsung melaporkan kejadian itu kepada perangkat dusun, tang selanjutnya diteruskan ke Polsek Kepung.

Dikonfirmasi, Kapolsek Kepung, AKP Suharjito, membenarkan terkait dengan penemuan mayat bayi tersebut.

“Iya betul. Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Untuk sekarang ini bayi tersebut berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan otopsi,” jelasnya, Senin (03/12) siang.

Saat ditanya apakah bayi tersebut dikubur dalam keadaan masih hidup atau sudah meninggal, Suharjito mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan medis.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. untuk mengungkap identitas orang tua atau pembuang bayi tersebut. (Pri/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim