Warga Kepohagung Plumpang Tuban, Ditemukan Gantung Diri di Lumbung Padi

Warga Kepohagung Plumpang Tuban, Ditemukan Gantung Diri di Lumbung Padi

TerasJatim.com, Tuban – Keheningan pagi di Dusun Grebekan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban Jawa Timur, mendadak geger dengan ditemukannya Abdul Kholik (52), yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Selasa (25/10) pagi.

Menurut keterangan keluarga, jasad korban pertamakalinya ditemukan oleh anaknya sendiri di lumbung padi di belakang rumah.

Kapolsek Plumpang, AKP Singggih Sujianto menuturkan, sebelumnya korban dan istrinya, Umi Hartati (48), berniat akan shalat Subuh bersama. Sebelum berangkat shalat, korban pamit untuk ke gudang penyimpanan gabah terlebih dulu.

Setelah 30 menit korban tidak juga menyusul, istrinya kemudian membangunkan anaknya dan meminta untuk menyusul bapaknya ke gudang belakang rumah.

Pada saat anaknya menyusul korban, tiba-tiba anak korban sudah melihat bapaknya sudah menggantungkan diri di bagian wuwungan gudang.

Tak ayal, anak korban berteriak histeris. Teriakan tersebut, kontan membuat warga dan tetangganya berdatangan.

Sebagian warga kemudian melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan diteruskan ke Mapolsek Plumpang.

Tak berselang lama, petugas tim identifikasi dari Polres Tuban beserta tim medis Puskesmas Plumpang mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jenazah korban.

Dari hasil pemeriksaan, petugas tak menemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan.

Diduga, korban nekat gantung diri karena putus asa atas penyakit darah tinggi yang mengakibatkan dirinya stroke selama dua tahun terakhir.

Lantaran keluarga korban menganggap kejadian ini sebagai musibah, petugas kemudian langsung menyerahkan jenazah korban ke keluarganya untuk dimakamkan. (Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim