Warga Jombang Nikmati Pawai Budaya

Warga Jombang Nikmati Pawai Budaya

TerasJatim.com, Jombang – Pawai budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Jombang dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 dan Tahun Baru Islam 1 Muharram, berlangsung dengan semarak, Sabtu (23/09) pagi.

Pawai budaya dilepas langsung oleh Bupati Jombang, H. Nyono Suharli Wihandoko dari alun-alun Kota Jombang sekitar pukul 09.00 WIB, berlanjut ke jalan Bupati RAA Soeradiningrat, jalan KH Wahid Hasyim dan berakhir di depan GOR Merdeka Jombang.

Pawai budaya dengan tema “Kerja Bersama Demi Jombang Sejahtera Untuk Semua” ini diikuti 72 kelompok peserta dari semua kalangan, mulai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai khalayak umum, diantaranya dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan dan gabungan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sebanyak 11 peserta, Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sebanyak 8 peserta, Perguruan Tinggi satu peserta, serta sebanyak 14 peserta dari Instansi Pemerintah.

Tak ketinggalan juga dari Polres dan Kodim 0814 Jombang yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Barisan diawali dengan penampilan atraksi drum band, kemudian grup jaranan yang dilanjutkan barisan nomor tiga dengan rombongan Bupati Nyono Suharli beserta Wakil Bupati Munjidah Wahab di mobil terbuka, serta grup drama kolosal di belakangnya.

“Nanti akan ada pertunjukan drama kolosal pas di Ringin Contong. Pesertanya dari bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkompimda Kabupaten Jombang,” jelas Rahmat, pelaksana teknis kegiatan ini, kepada TerasJatim.com di lokasi acara.

Sementara itu di barisan belakang ada puluhan masyarakat  dengan aneka pakaian Garuda Nusantara, serta bermacam-macam pakaian yang unik, serta kendaraan penuh hiasan yang kreatif dan menarik.

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan even tahunan ini cukup tinggi. Mereka terlihat menikmati penampilan setiap peserta yang dihiasi dengan atribut dan pernak-pernik bermacam-macam.

“Setelah acara selesai akan ada evaluasi pawai budaya. InsyaAllah tahun depan kita bisa kembangkan lebih baik dan menarik dari pada saat ini,” pungkas Rahmat. (Gie/Mardi/Red/TJ).

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim