Warga Antusias Sambut Penerbangan Komersial Surabaya – Sumenep

Warga Antusias Sambut Penerbangan Komersial Surabaya – Sumenep

TerasJatim.com, Sumenep – Sejak Rabu (27/09) siang kemarin, Bandara Trunojoyo Sumenep Madura, resmi dimanfaatkan untuk penerbangan pesawat komersial.

Maskapai penerbangan Wings Air melakukan penerbangan perdana rute Sumenep-Surabaya dengan pesawat ATR 72 di Bandara Trunojoyo.

Antusias masyarakat memanfaatkan penerbangan pertama tersebut relatif tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah penumpang dari Surabaya ke Sumenep mencapai 69 penumpang. Sedangkan untuk penerbangan dari Sumenep menuju Surabaya, tercatat sebanyak  72 penumpang.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo menjelaskan, pihaknya optimis penerbangan pesawat komersial yang melakukan penerbangan di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya ini, akan disambut antusias oleh warga masyarakat.

Wahyu menambahkan, penerbangan komersial oleh Wings Air dari Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, akan dijadwalkan sehari sekali dalam setiap hari. Diharapkan, penerbangan tersebut dapat menjadi alat transportasi alternatif bagi warga Sumenep dan sekitarnya dalam setiap bepergian khususnya ke luar kota.

”Sumenep-Surabaya diperkirakan hanya 30 menit. Dan sebagaimana harapan pemerintah pusat, penerbangan komersial Sumenep-Surabaya dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sementara Bupati Sumenep A Busyro Karim usai membuka penerbangan perdana pesawat komersial mengatakan, berawal dari dibukanya penerbangan komersial rute Sumenep-Surabaya, ke depan Bandara Trunojoyo bisa menjadi tempat pemberangkatan jemaah haji di tahun yang akan datang.

Setiap tahun Pemkab menganggarkan di APBD untuk pembebasan lahan di wilayah bandara guna meningkatkan fasilitas. Sedangkan pembangunan penambahan fasilitas itu menjadi kewenangan otoritas bandara.

”Penerbangan pesawat komersial ini diharapkan dapat berdampak terhadap kemajuan Kabupaten Sumenep dan Madura pada umumnya,” harapnya. (Isk/Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim