Wanita Lajang, Dilantik Jadi Anggota DPRD Banyuwangi

Wanita Lajang, Dilantik Jadi Anggota DPRD Banyuwangi

TerasJatim.com, Banyuwangi – Meski masih muda dan berstatus lajang, Inayanti Kusumasari (34), dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Proses pelantikan anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dilakukan di gedung DPRD Banyuwangi, Kamis (28/12).

Sebagai anggota dewan yang baru menjabat,  perempuan asal Desa Sraten Kecamatan Cluring Banyuwangi ini, nantinya ingin memperjuangkan hak-hak perempuan yang selama ini dinilai belum maksimal.

“Saya gak nyangka mendapat kesempatan untuk menjadi wakil rakyat, semoga saya amanah,” ujarnya kepada TerasJatim.com, usai pelantikan.

Kader PKB kelahiran tahun 1982 ini dilantik menjadi anggota DPRD Banyuwangi menggantikan Ahmad Musairi, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Inayanti Kusumasari berasal dari Dapil 3, yang meliputi wilayah Kecamatan Srono, Kecamatan Muncar, Kecamatan Tegadlimo dan Kecamatan Cluring.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap, anggota dewan yang baru dilantik tersebut nantinya menjadi anggota dewan yang inovatif, serta mampu memberi solusi di tengah berbagai masalah yang muncul di Banyuwangi. (Irh/Red/TJ).

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim