Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wakasad Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat di Bondowoso

Wakasad Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat di Bondowoso

TerasJatim.com, Bondowoso – Usai membuka latihan bersama (Latma) antara TNI-AD dan SAF Singapura, Wakil Kepala Staf AD (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kabupaten Bondowoso Jatim.

Setibanya di Pendopo Pemkab Bondowoso, kedatangan orang nomor dua di Mabesad itu disambut oleh seluruh tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

Di hadapan para tokoh agama dan masyarakat, Tatang mengakui jika dirinya merasa tak asing dengan Kabupaten Situbondo. Bagaimana tidak, mantan Kapuspen TNI tahun 2015-2016 lalu itu, pada tahun 2011 hingga 2012, pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya.\

“Bondowoso, tidak asing lagi bagi saya. Kedatangan saya ke sini selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka menutup berlangsungnya TMMD ke-103,” jelasnya.

Menurutnya, jangankan membantu masyarakat, anggota TNI harus rela meninggalkan keluarganya hanya untuk mengamankan pulau-pulau terluar. “TNI selalu ada untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Ia menambahkan, keberhasilan program TMMD saat ini, dapat dinilai melalui 2 hal. Selain sinergi dan partisipasi, kemanunggalan yang terwujud di lokasi TMMD, juga merupakan suatu bukti nyata jika program TMMD dapat berjalan dengan sangat baik.

“Upaya itu diwujudkan oleh keseharian anggota Satgas TMMD yang selalu berbaur dengan masyarakat di lokasi TMMD. Makan dan komunikasi pun langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Tatang didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Pangidiv-2/Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufik, Waaster KSAD, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo dan Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, beserta beberapa pejabat teras Kodam V/Brawijaya lainnya. (Nggih/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim