Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Usai Rumahnya Direhab, Nenek asal Rengel Tuban ini Langsung Sujud Syukur

Usai Rumahnya Direhab, Nenek asal Rengel Tuban ini Langsung Sujud Syukur

TerasJatim.com, Tuban – Perasaan gembira dirasakan oleh Mbah Wiji, nenek sebatang kara yang tinggal di Dusun Tambakrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban ini.

Ia langsung menangis terharu saat melihat kondisi bangunan rumahnya usai direnovasi oleh anggota TNI-AD.

Saat memasuki bagian dalam rumahnya yang sudah bersih dan dikeramik, Mbah Wiji langsung sujud syukur, serasa tak percaya dengan kondisi rumahnya yang awalnya reyot itu.

Menurut wanita renta ini, apa yang dialaminya tersebut, seakan seperti mimpi. Bagaimana tidak, rumah miliknya yang dulu bagaikan gubuk, kini berubah total.

“Kulo mboten nyongko (saya tidak menyangka, red) kalau rumah saya sekarang sudah berubah total,” ungkapnya didampingi Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto.

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto menjelaskan, perbaikan rumah yang dilakukan oleh anggotanya itu merupakan bentuk hadiah untuk Mbah Wiji.

“Ini dalam rangka menyambut HUT Korem ke-70, kita berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat,” tuturnya.

Budi berharap, dengan diperbaikinya rumah tersebut, Mbah Wiji dapat tinggal dengan aman dan nyaman.

“Sebelumnya Mbah Wiji pernah bilang, kalau pas musim hujan datang tidurnya nggak bisa tenang, soalnya kena hempasan air hujan dari genting rumahnya,” jelasnya. (Ndra/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/berkah-hut-korem-082-cpyj-rumah-janda-miskin-di-rengel-tuban-direhab/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim