Usai Liburan Panjang, 1.122 PNS Pemkot Mojokerto Bolos di Hari Pertama Kerja

Usai Liburan Panjang, 1.122 PNS Pemkot Mojokerto Bolos di Hari Pertama Kerja

TerasJatim.com, Mojokerto – Meski sudah diterapkan absensi dengan sistem finger print (mesin absensi sidik jari), ternyata tidak otomatis menjadikan pegawai negeri sipil ( PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto Jawa Timur disiplin.

Setidaknya hal itu terlihat di hari pertama masuk kerja pada Selasa (03/12). Terdapat 1122 PNS Pemkot Mojokerto membolos usai libur panjang Natal dan tahun baru, sedangkan 268 lainnya terlambat datang ke kantor.

Kondisi ini diketahui oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus,  saat mengecek absebsi pegawai melalui monitor di ruang kerjanya.

Saat membuka data absensi pegawai secara online sekitar jam 12 siang, walikota terkejut melihat tingkat kedisiplinan pegawai yang anjlok pasca cuti bersama tahun baru.

Melihat kondisi itu, tak urung membuat Mas’ud geram. Padahal, hari ini (Selasa, 03/01) merupakan hari pertama penerapan absensi pegawai dengan sistem online.

”Nanti akan dicek di SKPD siapa saja PNS yang bolos, sehingga bisa ditindak sesuai ketentuan PP No 53 Tahun 2010, tentang Disiplin PNS,” tegasnya.

Sementara, Suliyat, Ketua Komisi I DPRD Kota Mojokerto menuturkan, pihaknya mengaku kecewa dengan adanya ribuan PNS yang membolos pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang.

Suliyat juga meminta agar Wali Kota maupun BKD Kota Mojokerto memberikan sanksi tegas terhadap PNS yang dinilai tidak disiplin. (Ah/Red/TJ/Maja)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim