Usai Diperiksa di Polda Jatim, Wali Kota Batu Langsung Diterbangkan ke Jakarta

Usai Diperiksa di Polda Jatim, Wali Kota Batu Langsung Diterbangkan ke Jakarta

TerasJatim.com, Surabaya – Setelah sempat mampir beberapa saat untuk diperiksa di gedung Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim di Jalan A Yani Surabaya, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko beserta dua orang lainnya ke Jakarta, Sabtu (16/09) malam.

Sebelumnya Wali Kota Batu dua periode itu bersama sejumlah orang diciduk Tim Satgas KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinas Wali Kota Batu, pada Sabtu (16/09), sekitar pukul 13. 30 WIB.

Kemudian oleh KPK mereka digelandang ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan awal di ruang Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)  Ditreskrimsus.

Dengan mengenakan jaket biru dipadu dengan celana jeans warna biru muda, Eddy Rumpoko keluar dari gedung Subdit III Tipidkor sekitar pukul 20.50 WIB. Eddy kemudian dimasukkan ke dalam sebuah minibus milik Polda Jatim.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, mereka kemudian menuju Bandara Juanda, yang selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

Saat berjalan menuju kendaraan yang akan membawanya, Eddy sempat dicegat sejumlah wartawan terkait keterlibatan dirinya dalam OTT tersebut.

Eddy membenarkan dirinya ditangkap KPK di rumah dinasnya. “Saya kebetulan usai mandi di rumah lalu digedor petugas KPK, katanya OTT,” katanya singkat.

Eddy menambakan, dirinya mengaku tidak tahu menahu perihal OTT yang menimpanya. “Saya gak tahu uangnya,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi, Eddy ditangkap terkait dugaan suap proyek mebeler di Pemkot Batu. Selain Eddy, dalam operasi senyap tersebut, KPK juga menangkap sejumlah orang.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, Tim Satgas KPK menggelar OTT di rumah dinas Wali Kota Batu, pada Sabtu (16/09),sekitar pukul 13. 30 WIB.

Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, pagawai bagian pengadaan dan seorang dari pihak swasta. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim