Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Untuk Pemilu 2019, KPU Kota Madiun Terima 3.199 Kotak Suara Baru

Untuk Pemilu 2019, KPU Kota Madiun Terima 3.199 Kotak Suara Baru

TerasJatim.com, Madiun – Untuk Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres, KPU Kota Madiun akan menerima 3.199 kotak suara dari KPU RI. Ribuan kota suara itu dijadwalkan akan tiba di Kota Madiun, pada Senin (29/10) pekan depan.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lokasi penyimpanan ribuan kotak suara itu di gedung Wisma Haji. Lokasi itu dipilih, karena gudang yang dimiliki KPU tidak mampu menampung banyaknya kotak suara.

Di sisi lain, salah satu ruangan di Wisma Haji Kota Madiun dinilai cukup aman dan tertutup sehingga tidak khawatir jika sewaktu-waktu terjadi hujan. Apalagi, kotak suara Pemilu 2019 nanti, berbahan dasar karton, berbeda dengan kotak suara yang ada di gudang KPU, yang terbuat dari aluminium.

Hal itu membuat KPU memasang palet yang difungsikan untuk mendukung penyimpanan kotak suara, agar tidak lembab dan terhindar dari serangga.

“Untuk kebutuhan kotak suara kita akan dikirim sebanyak 3.199 dengan asumsi kita nanti ada 608 TPS, itu kita butuh sekitar 3.040an. Nah jadi nanti sisanya akan dipakai untuk yang ada di PPK dan juga ada di KPU untuk dikirim ke KPU Jatim,” ungkap Sasongko, Rabu (24/10).

Sasongko menjelaskan, dengan adanya pengiriman kotak suara hingga 3.199 unit, maka jumlah kebutuhan kotak suara Pemilu 2019 di Kota Madiun terpenuhi. Sementara kebutuhan kotak suara di masing-masing TPS, nantinya sebanyak  5 unit. (Bud/Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim