Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih, Panitia Pilkades di Blitar Sediakan Mobil Transportasi

Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih, Panitia Pilkades di Blitar Sediakan Mobil Transportasi

TerasJatim.com, Blitar – Ada yang berbeda pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Blitar Jawa Timur ini.

Panitia Pilkades di Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, menyediakan 4 unit mobil  untuk mengantar jemput para pemilih di desa setempat.

Panitia sengaja menyediakannya untuk meningkatkan partisipasi warga desa dalam pemilihan kepala desa yang serentak dilaksanakan di 21 desa  dalam 15 kecamatan di Kabupaten Blitar, Kamis (15/12).

“Kami antar jemput warga yang masuk daftar pemilih jadi tidak ada alasan untuk tidak datang mencoblos kepala desa yang dipilihnya,” jelas Agus Sasmita, Ketua Panitia Pilkades Desa Bangsri disela pemilihan.

Panitia mencatat ada sebanyak 5.412 pemilih yang akan menentukan siapa yang akan memimpin Desa Bangsri selama enam tahun ke depan.

Penjemputan dilakukan sesuai jam undangan pemilih berdasarkan kelompok di dusun masing-masing.

Terpisah, Feti Maharani (30), satu diantara pemilih sangat berharap pilkades ini bisa lebih selektif memilih calon kepala desa untuk kemajuan bersama.

“Semoga kepala desa yang terpilih nanti bisa membuat desa ini lebih maju terutama bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” harapnya.

Tampak animo positif dalam pelaksanaan pilkades di Bangsri. Ribuan orang secara tertib memasuki Balai Desa Bangsri untuk melaksanakan hak demokrasinya sebagai warga negara.

Sementara, Kabag Humas Pemkab Blitar  Puguh Imam Santoso, yang meninjau lokasi mengatakam, dalam pilkades serentak tahun ini ada 21 desa yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Blitar.

“Dari 21 desa yang ikut pilkades serentak ini,sebagian ada yang kepala desanya kosong,ada yang memang sudah habis masa jabatannya.” pungkasnya. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim