Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Untuk Kedua Kalinya Surabaya Jadi Tuan Rumah Kongres UCLG ASPAC

Untuk Kedua Kalinya Surabaya Jadi Tuan Rumah Kongres UCLG ASPAC

TerasJatim.com, Surabaya – Kota Surabaya, kembali ditunjuk menjadi tuan rumah Kongres Internasional yang melibatkan seluruh negara-negara Asia Pasifik.

Penunjukan itu dilakukan langsung oleh Kongres United Cities and Local Governments Asia Pacific atau UCLG ASPAC.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menuturkan, Surabaya sudah dua kali ditunjuk dan dipercaya dalam penyelenggaraan kongres tersebut. Tak hanya mempertemukan para pemimpin se-Asia Pasifik saja, namun kongres tersebut juga membahas pertumbuhan ekonomi yang kuat antar negara Asia.

“Ini merupakan kongres dua tahunan. Tahun ini, kami memilih tema pembangunan inovasi untuk kota berkelanjutan,” ujar Risma.

Menurut Risma, asosiasi ini juga bertujuan untuk membantu memfasilitasi Pemerintah Daerah guna mengembangkan daerahnya.

Terpisah, Komandan Korem (Danrem) 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli menuturkan, pihaknya bersama aparat keamanan lainnya akan bersinergi guna memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah selama berlangsungnya kongres tersebut.

“Saya bersama pak Kapolrestabes akan saling bekerjasama menjaga kelancaran kongres itu,” tegasnya singkat

Kongres ke-7 UCLG-ASPAC di Surabaya ini akan berlangsung selama empat hari, hingga 15 September 2018.

Sekitar 800 orang peserta dari 40 kota di dunia juga bakal disuguhi budaya dan ciri khas Surabaya. Peserta juga akan dibawa berkeliling untuk melihat kegiatan di Kota Surabaya, seperti acara yang bertajuk Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim