Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tunjang Pemasaran Bisnis UMKM, RTIK Bojonegoro Gelar Pelatihan Fotografi Produk

Tunjang Pemasaran Bisnis UMKM, RTIK Bojonegoro Gelar Pelatihan Fotografi Produk

TerasJatim.com, Bojonegoro – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bojonegoro, merupakan salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat. Pertumbuhan UMKM yang ​pesat telah menghantarkan Kabupaten Bojonegoro mendapat penghargaan Natamukti Pratama pada tahun 2017.

Penghargaan ini diberikan untuk Kabupaten Bojonegoro yang mampu menggerakkan sektor koperasi dan Usaha Kecil Mikro di daerahnya. Hal ini tak lepas dari dukungan penuh pemerintah, akademisi dan para pelaku bisnis.

Atas dasar pesatnya pertumbuhan UMKM inilah, Relawan TIK Bojonegoro. menyelenggarakan Pelatihan Penampilan Produk yang merupakan bagian Program Promosi Produk UMK 2018, pada Selasa hingga Rabu (07-08/08), di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Diharapkan dengan adanya pelatihan penampilan produk tersebut, para pelaku bisnis UMKM bisa menampilkan produk-produknya dengan baik untuk pemasaran. Termasuk dalam segi  teknik-teknik fotografi produk dan mengoptimalan pemanfaatan keterbatasan kamera ponsel sebagai alat untuk memfoto produk.

Dalam kegiatan ini, tercatat 17 para pelaku UMKM yang ikut serta. Mereka terdiri dari berbagai varian jenis produk yakni diantaranya makanan, kain batik, tas, kerajinan kayu, pupuk organik, dan lain lain.

Menurut Rifaun Naim, Ketua Relawan TIK Bojonegoro, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan arahan agar para pelaku bisnis UMKM bisa memperdalam ilmu fotografi dan penampilan produk agar bisa mengoptimalkan pemasaran produknya.

“Dengan belajar mengenai fotografi produk, hal ini bisa menunjang pemasaran produk ke arah yang lebih baik. Karena konsumen pasti akan melihat langsung seberapa menarik foto produk yang ditampilkan,” jelasnya. (Ev/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim