Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tol Belum Sambung, Waspadai Kemacetan di Pintu Tol Keluar Pandaan-Malang

Tol Belum Sambung, Waspadai Kemacetan di Pintu Tol Keluar Pandaan-Malang

TerasJatim.com – Belum sambungnya jalan tol Surabaya-Malang di Purwosari, Pasuruan dan baru nyambung lagi di Lawang, Kabupaten Malang, membuat pemudik masih harus melewati titik macet Purwosari-Lawang yang biasa terjadi karena pasar tumpah. Oleh karena itu pemudik diminta untuk mewaspadai titik macet di tol Fungsional Pandaan – Malang.

“Apabila saat arus mudik nanti terjadi kemacetan, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas atas tol fungsional di exit Purwosari,” ujar Kepala PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi, saat dikonfirmasi, Selasa (12/06).

Ia mengakui, sebelumnya pada exit tol fungsional Pandaan-Purwosari tidak ada uji coba. Sehingga belum diketahui kemungkinan kemacetan yang ditimbulkan.

Namun dari hasil koordinasi, jika terjadi kemacetan parah, evaluasi langsung dilakukan rekayasa tersebut. “Manakala ada kemacetan, maka tol akan ditutup untuk sementara atau mungkin akan di keluarkan di perempatan sebidang ,” kata Gatot.

Gatot memastikan, pihaknya terus berusaha agar tidak terjadi antrian panjang di exit tol. Terlebih fokus utama terletak pada tol fungsional Pandaan-Malang. Titik exit Singosari yang diprediksikan bakal terjadi kemacetan. Pasalnya, di daerah tersebut terdapat pertigaan krosing dari arah Surabaya menuju Malang dan Batu.

“Keluar dari exit tol itu ada krosing kendaraan menuju ke Batu dan ada krosing ke Malang. Itu yang kami prediksi kemungkinan ada kemacetan,” ungkapnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim