Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

TNI-Polri Kirim Bantuan Bahan Makanan ke 14 Desa di Pulau Sapudi

TNI-Polri Kirim Bantuan Bahan Makanan ke 14 Desa di Pulau Sapudi

TerasJatim.com, Sumenep – Sebanyak 14 desa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, memperoleh bantuan berupa kebutuhan makanan dari pihak TNI-Polri.

Bantuan yang disalurkan di 14 desa tersebut, 9 diantaranya ditujukan kepada para korban pasca gempa di wilayah Kecamatan Gayam dan 5 lainnya di Kecamatan Nonggunong.

Pasiter Kodim Sumenep Kapten Inf Suratman menuturkan, bantuan tersebut merupakan hasil dari pendataan yang sebelumnya telah dilakukan oleh pihak Kodim.

“Sudah dilakukan pendataan sebelumnya,” ujarnya, di lokasi penyaluran bantuan. Senin, (15/10) siang.

Selain bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya, pihak Yonif Raider 500/Sikatan juga melakukan penambahan personel guna membantu proses penanggulangan pasca gempa di Kepulauan Sapudi.

Terpisah, Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan, sejumlah personelnya sudah diberangkatkan ke Pulau Sapudi, pada Senin (15/10) pagi.

“Sudah diberangkatkan, kebetulan jumlah personel di sana (lokasi) kurang. Jadi, kita tambah lagi untuk membantu proses penanggulangan itu,” ujarnya.

Sidik menambahkan, selama berada di Kepulauan Sapudi, seluruh personelnya diwajibkan untuk membantu proses pembangunan dan evakuasi para warga yang menjadi korban pasca gempa hingga tuntas. (Gung/Isk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim