TNI Polri Amankan Deklarasi dan Pawai Kampanye Damai di Kota Kediri

TNI Polri Amankan Deklarasi dan Pawai Kampanye Damai di Kota Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Penandatanganan deklarasi dan pawai kampanye damai pilkada digelar di Taman Joyoboyo Kediri, Minggu (18/02). Kegiatan ini sekaligus mengawali perhelatan akbar pesta demokrasi 5 tahunan skala regional ini.

Selain penandatangan deklarasi dan pawai kampanye damai, di atas panggung terlihat Danbrigif 16/WY Letkol Inf Slamet Riyadi, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Pjs Walikota Kediri Djumadi, Ketua KPU Kediri Agus Rofiq, Ketua Panwaslu Kediri Yoni Bambang Suryadi, serta sejumlah pejabat sipil dan mliter lainnya.

Disamping itu, pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 1 Aizzuddin Abdurrahman dan Sujono Teguh Wijaya yang diusung PKB, Partai Golkar, PPP dan Partai Gerindra, sedangkan nomor urut 2 Abu Bakar Abdullah dan Lilik Muhibah yang diusung PAN ,Partai Nasdem ,Partai Demokrat dan PKS, serta pasangan calon nomor urut 3 Samsul Ashar dan Teguh Juniadi PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

Tak ketinggalan, jingle pilkada damai juga diperdengarkan di hadapan pendukung para calon walikota dan wakil walikota.

“Bagi yang sudah terdaftar namanya di daftar pemilih, silahkan menuju ke TPS-TPS yang sudah ditentukan dan pilih pemimpin yang sesuai dengan pilihannya, pada waktu yang sudah ditetapkan. Jangan sampai golput, karena suara anda menentukan 5 tahun kedepan,” pesan Ketua KPU Kediri Agus Rofiq.

Sementara, Ketua Panwaslu setempat, Yoni Bambang Suryadi menegaskan, pihaknya akan mengawasi jalannya pilkada ini agar tercipta pilkada yang sesuai dengan aturan yang telah disepakati.

“Kita berharap pilkada ini nantinya berlangsung damai, sebagaimana semua harapan masyarakat, khususnya di Kediri ini,” jelasnya.

Sementara dalam pawai kampanye damai ini, start dari Taman Joyoboyo dengan rute Jl.Ahmad Yani bergerak menuju Jl.Letjen Sutoyo, RS Baptis ,Jl.Mauni, PG Mrican, Taman Tempurejo, Jl.Bawang Betet, Jl.Bence, Jl.Supersemar, Jl.Perintis Kemerdekaan, Jl.Urip Sumoharjo, Jl.Agus Salim, Jl. Dr.Raharjo, Jl.Sukorame, UNP, Jembatan Semampir ,kantor DPRD, ,Kantor Pos dan kembali finish di Taman Joyoboyo.

Sejumlah aparat gabungan dari Kodim Kediri bersama Polresta Kediri terlihat sibuk mengamankan sejumlah titik di jalur lintasan pawai kampanya damai ini.

Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menjelaskan, TNI Polri berkomitmen untuk tetap berada di posisi netral.

“Kami berada pada posisi netral, sebagaimana komitmen untuk tetap menjaga netralitas pada saat pilkada. Kami berharap, pilkada ini tetap terjaga keamanan dan ketertiban, sesuai dengan harapan seluruh warga Kota Kediri,” tukasnya.  (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim