Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

TMMD Ke 102 Tahun 2018 di Madiun Resmi Dibuka

TMMD Ke 102 Tahun 2018 di Madiun Resmi Dibuka

TerasJatim.com, Madiun – Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun 2018 yang akan berlangsung hingga 8 agustus 2018 mendatang, dibuka secara resmi di lapangan SDN 01 Dusun Boging Desa Bodag Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Jatim, Selasa (10/07).

Sasaran TMMD kali ini meliputi pembangunan rabat jalan sepanjang 1.462 meter, pembangunan MCK Masjid Desa Bodag, pembuatan 2 unit MCK Umum di lokasi wisata Selo Gedong, serta perbaikan 4 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Saat membacakan amanat Gubernur Jatim, Bupati Madiun H Muhtarom menyampaikan, program TMMD ini mengedepankan nilai-nilai keterpaduan dan kepedulian yang bertujuan, disamping untuk mendorong serta meningkatkan pembangunan dan ekonomi, khususnya yang ada di pedesaan.

Selain itu, sambung Muhtarom, juga sebagai wadah dalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh.

“Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun 2018 ini dilaksanakan di 5 wilayah kabupaten di Jatim dan dipusatkan di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik”. tandasnya.

Selesai upacara, di tempat yang sama, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, menjelaskan, tujuan TMMD Ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga bisa mengatasi kemiskinan,  pengangguran, dan kesenjangan sosial dan ekonomi, serta untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik.

“Tidak hanya dari segi ekonomi dan sosial, TMMD juga berguna untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat, karena tidak hanya mengandalkan peran pemerintah pusat, TNI, Polri atau pemerintah daerah saja. Semua perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” tegas perwira TNI-AD dengan dua melati di pundaknya itu.

Selanjutnya, pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Ke 102 Tahun 2018 ini ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan TMMD KE 102 Tahun 2018, laporan resmi penyerahan dan penerimaan proyek, penyerahan alat peralatan proyek oleh inspektur upacara serta ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Madiun.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit pohon durian, bibit pohon rambutan, bibit pohon pete, bibit tanaman kates, bibit pohon jeruk purut, beras, puluhan ekor ayam serta berbagai bibit tanaman sayur.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Kodam V /Brw Kol inf Robert, Danrem 081/DSJ Kol inf Shidarta Wisnu Graha, Kapolres Madiun AKBP I Made Agus P, Kajari Madiun Irawan Sabani, Kadisdalkual Lanud Iswahjudi Letkol Lek M.A.Haris Ariyawan, Danyon Paskhas 463 Letkol Paskhas Sigit serta seluruh Dandim jajaran Korem 081/DSJ, (Hery/Kta/Red/TJ)

 

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim