TKI Ilegal Asal Malang Yang Tewas Tenggelam di Perairan Batam Dipulangkan

TKI Ilegal Asal Malang Yang Tewas Tenggelam di Perairan Batam Dipulangkan

TerasJatim.com, Malang – Nama Diky Erlian Arga Permana, pria asal Kabupaten Malang Jawa Timur, tercatat sebagai korban meninggal dalam tragedi kapal pengangkut TKI ilegal tenggelam di perairan Tanjung Bemban, Nongsa, Batam, pada Rabu (02/11) lalu.

“Informasinya saudara Diky ini diduga ilegal,” kata Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo.

Menurut Wardoyom pihaknya hingga saat ini masih mencari Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yang telah memberangkatkan Diky.

Diky diketahui merupakan warga Desa Argotirto, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Dikabarkan, jenazah Diky tengah dalam perjalanan menuju Malang, dan direncanakan akan dimakamkan di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Saat peristiwa terjadi, korban diduga tengah dalam perjalanan mencari pekerjaan menuju Serawak, Malaysia. Sementara dokumen yang dibawanya tidak lengkap dan ilegal.

Kapal yang ditumpangi korban membawa 96 penumpang terdiri perempuan dan anak-anak, di antaranya terdapat para TKI ilegal.

Diky merupakan salah satu korban meninggal dunia yang berhasil diidentifikasi. Sebelumnya, sebanyak 54 orang korban berhasil ditemukan, 41 dinyatakan selamat sementara 6 orang masih dalam pencarian. (Kta/Red/TJ/Merdeka)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim