Timbulkan Bau Menyengat, Warga Geruduk Kandang Ayam di Bancar Ponorogo

Timbulkan Bau Menyengat, Warga Geruduk Kandang Ayam di Bancar Ponorogo

TerasJatim.com, Ponorogo – Lantaran dianggap mengingkari kesepakatan, sejumlah warga mendatangi kandang ayam petelur milik Sutarno yang berada di dekat pemukiman penduduk di Dukuh Duwet Desa Bancar Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo Jatim, kemarin.

Percekcokan pun terjadi antara warga dan pemilik kandang. Beruntung, salah satu warga menyampaikan informasi ke Polsek Bungkal. Tak berselang lama petugas datang ke lokasi untuk menengahi keributan tersebut.

Warga menganggap pemilik kandang lalai atas kesepakatan yang telah dibuat di Kantor Kecamatan pada bulan lalu. Lantaran belum ada tindak lanjut dari pemilik kandang,  hingga warga mendatangi kandang tersebut.

Fakta di lapangan, bau yang ditimbulkan dari kandang tersebut masih menyengat. Hal ini diperparah dengan letak kandang dengan rumah salah satu warga hanya sekitar 10 meter.

Warga meminta kepada pemilik kandang untuk mentaati kesepakatan yang telah di tanda tangani di kecamatan Bungkal, agar segera dikurangi kapasitasnya yang sekarang kurang lebih 1200 ekor menjadi 500 ekor sesuai sekepakatan yang telah dibuat.

Bahkan warga juga mengancam, jika kesepakatan ini tidak dijalankan, warga akan membakar kandang tersebut.

Sementara, salah satu petugas dari Polsek Bungkal, Aiptu Solikin, mengingatkan kepada pemilik kandang agar segera menindaklanjuti kesepakatan yang telah dibuat pada tanggal 3 Desember 2016 lalu.

Selanjutnya. Sutarno, pemilik kandang, menyanggupi dalam minggu ini akan mengurangi jumlah ternaknya sesuai dengan kesepakatan.

Mendengar keterangan tersebut, warga kemudian membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing. (Bud/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim