Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Brantas Untuk Mencari Warga Kanigoro yang Tenggelam

Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Brantas Untuk Mencari Warga Kanigoro yang Tenggelam

Terasjatim.com, Blitar – Pasca tenggelamnya Gunawan Wibisono (54), warga Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar jawa Timur saat mencari ikan di sungai Brantas,tim Gabungan dari Basarnas, BPBD,Satgana, Polri dan TNI terus melakukan upaya pencarian korban.

Selain berkoordinasi dengan Perusahaan Jasa Tirta (PJT) untuk penutupan pintu air sehingga debit air berkurang, tim gabungan juga melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet.

“Kita mulai menyisir sungai mulai dari titik tenggelamnya korban ke arah barat,menggunakan 2 perahu karet milik Basarnas dan Satgana,” terang AKBP Slamet Waluyo, Kapolres Blitar,

Petugas gabungan menyisir sungai Brantas sejauh 4 hingga 5 km,dari lokasi tenggelamnya korban. Namun hingga sore hari ini belum juga ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Karena hari mulai gelap,pencarian kita hentikan dan akan kita lanjutkan besok pagi.” ujar Ganef Rahmawan,kasi kedaruratan BPBD Kabupaten Blitar, Minggu (11/12) sore.

Tim gabungan juga berkoordinasi dengan Polsek Kademangan, Polsek Srengat, dan Polsek Wonodadi,untuk meminta bantuan kepada perahu penyeberangan maupun kepada para penambang pasir yang ada di sepanjang jalur sungei untuk ikut membantu melaksanakan pencarian korban. (Aji/Red/TJ)

Asyik Mandi di Sungai Brantas, Warga Asal Kanigoro Blitar Hanyut Terbawa Air

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim