Geledah Kantor Disperindag Jember, Tim Saber Pungli Amankan 2 Orang

Geledah Kantor Disperindag Jember, Tim Saber Pungli Amankan 2 Orang
(Doc: KBRN)

TerasJatim.com, Jember – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Jember, melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan Kantor Perindustriaan, Perdagangan dan ESDM Pemkab Jember, di Jalan Kalimantan Kecamatan Sumbersari,Jember Jatim, Jumat (03/02).

Belum ada informasi resmi terkait pengeledahaan yang dilakukan petugas gabungan tersebut. Namun diduga hal itu terkait dengan laporan adanya praktek pungutan liar dalam kepengurusan perijinan proyek.

Pantauaan di lapangan, tim yang dipimpin langsung Kasipidsus Kejari Jember, Asih bersama Kasatreskrim Polres Jember AKP.Bambang Widjaya, langsung menuju dan memeriksa seluruh ruangan Bidang Industeri Desperindag untuk melakukan pengeledahan. “Sementara biar tim kita bekerja, nanti kita sampaikan lebih lanjut,” ujar Asih, Jumat (03/02).

Selain mengeledah ruang kerja Kasi Bidang Industri Desperindag Kabupaten Jember, ST,  tim juga mengeledah satu persatu meja kerja para staf yang ada di ruangan tersebut.

Setelah melakukan penggeledahaan selama hampir satu jam, tim Saber Pungli keluar dengan membawa sejumlah barang bukti berupa dokumen. Terlihat Kepala Seksi Bidang Perindustrian berinisial ST juga dibawa tim ke Mapolres Jember.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengeledahan ini merupakan pengembangan dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan petugas, pada Kamis (02/02) kemarin.

Sehari sebelumnya, petugas dilaporkan telah menangkap seorang oknum yang diduga sebagai perantara proyek saat akan melakukan penyerahan uang, di salah satu rumah makan yang berlokasi di sekitar jalan Kalimantan, yang tak jauh dari Kantor Disperindag dan ESDM Pemkab Jember.

Kapolres Jember AKBP. Kuncoro Wibowo yang turun langsung di lokasi penggeledahan juga belum memberikan konfirmasi resmi terkait kasus dan penangkapan terhadap salah satu pejabat Disperindag Pemkab Jember berinisial ST tersebut.

“Kita rilis nanti sore di mapolres, yang jelas ada dua pelaku yang kita amankan, warga sipil dan oknum PNS,” katanya. (Luk/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim