Tim Mahardhika Lakukan Sosialisasi 4 Pilar di Perumahan Jimbun Kandat Kediri

Tim Mahardhika Lakukan Sosialisasi 4 Pilar di Perumahan Jimbun Kandat Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Tim anggota DPR RI dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem),M Mahardhika Soeprapto, melakukan sosialisasi 4 Pilar di Perumahan Jimbun Desa Tegalan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri Jatim.

Di depan para tamu dan undangan, tim Mahardhika yang terdiri, dari Ferri Febri, Chita Agustina, Dwi Hariyono dan Didik serta beberapa pengurus DPD Nasdem tersebut, mensosialisasikan 4 pilar, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pilar Pertama adalah Pancasila, yakni Dasar Negara kita, yang berisi 5 sila atau 5 Pilar. Pilar kedua adalah Undang-Undang Dasar 45, yang berisi peraturan-peraturan dasar, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis,” sebut salah satu tim Mahaddhika.

Selanjutnya, pilar ketiga yakni NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan suatu bentuk rasa cinta kita kepada tanah air ini, yang kita tidak akan rela jika tanah air ini diganggu oleh bangsa lain.

Sementara pilar yang keempat adalah Bhinneka Tunggal Ika. “Karena bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan agama. Maka dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan,” terang perwakilan tam Mahardhika.

Di hadapan para peserta, yang dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti KH Zainal Abidin, perangkat Desa Tegalan dan beberapa kepala Sekolah Dasar ini, Tim Mahardhika juga berinteraksi tentang kondisi negara dan bangsa saat ini.

“Kami berharap, masyarakat lebih mencintai negara dan bangsanya, untuk mewariskan nilai-nilai keberagaman yang menjadi ciri dan budya bangsa Indonesia, ” terang Tim Mahardhika.

Di akhir acara, tim Mahardhika juga berpesan, agar para orang tua segera mendaftarkan putra putrinya untuk ikut Program Indonesia Pintar (PIP).

“Kami berharap, agar putra putri bapak ibu yang belum terdaftar atau masuk Program Indonesia Pintar, segera mendaftarkan lewat sekolah. Karena dengan program ini, para siswa akan terbantu biaya pendidikannya,” pungkas Tim Mahardhika.

Usai melakukan sosialisasi, selanjutnya tm Mahardhika kembali meneruskan perjalanannya ke Jakarta. (Aji/Red/TJ-Advertorial)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim