Tim Jibom Ledakkan Kotak Hitam Mencurigakan di PLTA Wlingi Raya Blitar

Tim Jibom Ledakkan Kotak Hitam Mencurigakan di PLTA Wlingi Raya Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Sebuah kotak kardus yang mencurigakan diketemukan di areal PLTA Bendungan Wlingi Raya Kabupaten Blitar. Jawa Timur, Rabu (23/11).

Kotak kardus tersebut dibungkus dengan plastik warna hitam dengan tinggi 30 cm dan lebar 15 cm.

Benda tersebut ditemukan oleh Katmiran, petugas keamanan PLTA yang tengah melakukan patroli. Saat itu dia curiga dengan kotak hitam yang tergeletak di pinggir jalan.

“Saya hanya mendekati dan melihat kotak tersebut. Karena dikhawatirkan ada benda yang membahayakan, maka saya langsung menghubungi pihak kepolisian,” akunya.

Petugas yang mendapati laporan, langsung datang dan memasang police line di lokasi penemuan. Garis polisi dipasang dengan radius 50 meter dari titik kotak kardus. Polisi Resor Blitar juga menghubungi Tim Jihandak Polda Jatim.

Tim Jihandak Brimob Polda Jatim yang datang ke lokasi, langsung melakukan pengecekan terhadap benda tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim Jihandak mengambil langkah untuk melakukan Disaster atau peledakkan benda.

“Kita belum bisa memastikan isi dari kotak hitam yang mencurigakan tersebut. Puing-puing sisa ledakan langsung kita bawa ke Mapolres Blitar untuk dilakukan penelitian lebih lanjut,” papar Iptu Girindra Wardhana, Kanit Jibom Polda Jatim.

Sementara Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tim Jihandak Polda Jatim terkait isi dari kotak hitam yang mencurigakan itu.

“Kita juga masih menyelidiki motif di balik kotak hitam yang diletakkan di kawasan PLTA Wlingi ini. Apakah ini suatu bentuk teror atau bukan, kita masih melakukan penyelidikan,” terang AKBP Slamet.

Pihak kepolisian kini tengah mengumpulkan informasi untuk menguak pelaku yang diduga sengaja melakukan tindakan yang dianggap telah mengganggu ketenangan umum ini. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim