Tiga Terduga Pelaku Penculikan Balita 3.5 Tahun di Poncokusumo Malang Ditangkap

Tiga Terduga Pelaku Penculikan Balita 3.5 Tahun di Poncokusumo Malang Ditangkap

TerasJatim.com, Malang – Komplotan terduga pelaku penculikan terhadap Sabhita Laila, balita berusia 3,5 tahun di Poncokusumo Malang Jawa Timur, akhirnya berhasil diringkus polisi.

Tim Buser Satreskrim Polres Malang, berhasil menangkap dua pria dan seorang wanita yang diduga sebagai pelaku penculikan yang menggegerkan warga Desa Karang Nongko, Kecamatan Poncokusomo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketiga pelaku masing-masing, Iwan dan istrinya Sri, serta Hendi. Diduga masih ada satu nama lagi yang terlibat dalam drama penculikan tersebut.

Iwan dan Sri, ditangkap di daerah Kediri pada Senin (24/10) malam. Sri dan Iwan adalah pasangan suami istri. Mereka dikaruniai dua orang anak yang masih berusia balita.

Jarak rumah ketiga pelaku dengan rumah Sabhita, sekitar 4 kilometer. Untuk melancarkan aksi penculikan, ketiganya meminjam mobil Daihatsu Ayla warna silver dengan nopol N 1196 CF. Mobil itu diketahui milik warga Desa Poncokusumo.

Hendi, kerap meminjam mobil tersebut. Fakta lain, Hendi ternyata teman sekolah Yuyun Maulidyah (Ibu kandung Sabhita-red). Selain Hendi, Sri juga berteman dan kenal baik dengan Ibu kandung Sabhita tersebut.

Dugaan sementara, faktor ekonomi yang membuat para pelaku ini nekat menculik Sabhita.

Kini para terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Malang.

Sebelumnya, seperti yang ditulis TerasJatim.com, Sabitha Laila diculik saat sedang tidur di kamarnya. Saat kejadian di rumah tersebut korban bersama pembantunya Kuma’iyah.

Pelaku menculik Sabitha dengan berpura-pura menjadi tamu. Pelaku lalu membekap Kuma’iyah dan mengikat kedua kaki dan tangannya serta melakban mulutnya.

Selang 30 jam kemudian, atau pada Minggu (23/10) malam sekitar pukul 20.45 WIB, dua pelaku penculikan itu mengembalikan Sabitha.

Putri dari pasangan Satrio Pamungkas dan Yuyun Maulidyah itu diturunkan sekitar 400 meter dari rumahnya.

Warga yang mengetahui peristiwa itu sempat berusaha mengejar. Namun, kedua pelaku yang mengendarai motor Vixion berhasil meloloskan diri. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim