Tiga Pelaku Pembacokan Terhadap Perwira Polisi di Jombang Diringkus

Tiga Pelaku Pembacokan Terhadap Perwira Polisi di Jombang Diringkus
(Doc: Okezone)

TerasJatim.com, Jombang – Aparat Kepolisian Resor Jombang Jawa Timur, akhirnya berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembacokan terhadap Iptu Suwono, Kanit Shabara Polsek Mojoagung, Selasa (03/01) dinihari.

Mereka adalah Muhammad Ali Mansyur, (20), Afan Syaifudin (22) dan Fery Herianto, (20). Ketiganya merupakan pemuda asal Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Mereka ditangkap tanpa perlawanan di rumah masing-masing.

“Ada tiga tersangka yang kami lakukan penangkapan. Mereka kita tangkap di rumah masing-masing malam tadi (Selasa dinihari) sekira pukul 00.10 WIB. Selain itu, kami juga menyita sebuah pedang yang digunakan pelaku untuk membacok anggota kami,” kata Kapolres Jombang, Agung Marlianto, Selasa (03/01).

Selain ketiga pelaku, petugas juga menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah maron dengan nopol S 2573 ZK dan satu unit sepeda motor Honda Beat nopol S 6001 ZV, serta baju yang berlumuran darah yang digunakan salah seorang pelaku saat membacok Iptu Suwono.

Kapolres menambahkan, tiga pelaku ini juga merupakan pelaku percobaan pembunuhan terhadap Lukman (18) di Ngoro Jombang pada 2 Desember 2016 lalu.

Kasus ini dipicu lantaran Lukman mencoba merayu MSM (16), wanita yang menjadi pacar tersangka Muhammad Ali Mansyur.

Selain itu, para pelaku juga pernah melakukan perampasan disertai pemberatan dengan merampas sebuah motor milik Samsul Hudi, warga Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Jombang serta membacok Deni Fiki Turmudi yang saat itu sedang dibonceng Samsul di Jalan Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Jombang.

Kini petugas masih mengembangkan penyelidikan terkait aksi kejahatan lainnya yang dilakukan oleh para pelaku. (Kta/Red/TJ)

Seorang Perwira Polisi di Jombang Dibacok Orang Tak Dikenal

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim