Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tiba di Lanud Malang, Panglima TNI Langsung Nyekar ke Makam Bung Karno dan Gus Dur

Tiba di Lanud Malang, Panglima TNI Langsung Nyekar ke Makam Bung Karno dan Gus Dur

TerasJatim.com, Malang – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, hari ini melakukan kunjungan ke Provinsi Jatim. Orang nomor satu di tubuh TNI itu tiba di Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Rabu (19/09).

Tampak mendampingi panglima, seluruh Kepala Staf Angkatan.

Tak hanya disambut oleh seluruh pimpinan hingga Forpimda setempat, kedatangan Panglima TNI di bandara milik TNI-AU itu juga mendapat sambutan langsung dari Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Suryadi Bagus Tayo.

Menurut Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H.K, nantinya Panglima TNI bersama beberapa Kepala Staf akan langsung menuju ke Kabupaten Jombang dan Blitar.

Di dua wilayah itu, para petinggi TNI tersebut akan melakukan ziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno dan makam Presiden ke 4 KH. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

“Sesudah itu, Panglima akan langsung ke Wonogiri, berziarah ke makam pak Harto,” ungkapnya ketika ditemui di sela-sela berlangsungnya penyambutan kunjungan Panglima TNI di Bandara Abdurahman Saleh, Kota Malang. Rabu, (19/09).

Tak hanya sebagai bentuk penghormatan, menurutnya, ziarah yang dilakukan oleh Panglima TNI beserta Kepala Staf Angkatan tersebut, juga bertujuan untuk menyambut datangnya HUT TNI ke-73. “Iya betul, itu juga salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI mendatang,” jelasnya. (Pras/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim