Tertabrak Tossa di Dawuhan Blitar, Pemuda asal Prambon Nganjuk Tewas

Tertabrak Tossa di Dawuhan Blitar, Pemuda asal Prambon Nganjuk Tewas

TerasJatim.com, Blitar – Nasib nahas menimpa Andri Budi, pemuda berusia 19 tahun, yang tercatat sebagai warga Desa Watudandang Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Dia tewas setelah menjalani perawatan usai mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Senin (02/01) siang kemarin.

Menurut Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Blitar Ipda Nova Indra, kecelakaan ini terjadi sekitar jam 11.00 WIB. Saat itu kendaraan jenis roda tiga merk Tossa nopol AG 8116 LC, yang dikemudikan oleh Zahroh (39), warga Kelurhan Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, berjalan ke arah barat masuk di jalan umum Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan Blitar.

Sementara korban melaju beriringan dengan dua temannya mengendarai sepeda motor sendiri-sendiri. Sedianya nereka berencana akan berwisata ke Pantai Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Diduga saat melewati tikungan, kendaraan roda tiga ini berjalan terlalu ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Vega nopol AG 6956 XU yang dikendarai korban.

Lantaran terjadi benturan keras, hingga akhirnya korban terpental dan kepalanya membentur jalanan aspal.

Meski tahu korbannya terkapar di jalan, namun Zahroh bukannya berhenti dan menolong. Sebaliknya, dia malah tancap gas dan kabur ke arah Pasar Kademangan yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Beruntung, dua teman korban langsung berteriak-teriak minta tolong ke warga. Tak lama kemudian Zahroh tertangkap dan sempat dihadiahi bogem mentah oleh sejumlah warga.

“Saat itu diduga pengendara tossa terlalu mengarah ke kanan saat di jalan tikungan, sehingga terjadi benturan dengan kendaraan korban,” terang Nova.

Nova menambahkan, dari kejadian ini korban Andri meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara Zahroh, pengemudi tossa, masih diperiksa  di Unit Laka Satlantas Polres Blitar. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim