Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Terpeleset di Sawah, Pria asal Balongdowo Bojonegoro Meninggal Mendadak

Terpeleset di Sawah, Pria asal Balongdowo Bojonegoro Meninggal Mendadak

TeraaJatim.com, Bojonegoro – Bermaksud bekerja mengusung bibit padi (wineh, Jawa, red), Suja’i, pria 70 tahunm warga Dusun Belut, Desa Balongdowo, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro Jatim, meninggal dunia mendadak di persawahan setempat, Rabu (10/04/19).

Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang, menuturkan, kejadian itu bermula sekira pukul 07.30 WIB, saat korban bersama dua rekan petaninya berangkat bekerja menuju persawahan untuk mengambil bibit padi.

“Seperti biasanya bibit padi tersebut dibawa menggunakan tangan kemudian berjalan melewati pematang batas persawahan. Namun tiba-tiba korban terpeleset jatuh di persawahan yang berlumpur,” ujarnya.

Melihat korban terpelanting, lanjutnya, dua rekannya, yakni Tasmian (49), dan Sumari (53), dengan dibantu sejumlah warga yang sama-sama tengah beraktivitas di sawah, berupaya menolong korban.

“Setelah itu korban langsung dibawa ke Polindes terdekat agar segera mendapat pertolongan medis. Namun korban sudah meninggal dunia. Mengetahui kondisi itu, keluarga korban lalu menghubungi kepala desa dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek,” terangnya.

Lebih lanjut Yasimbang menjelaskan, berdasar olah TKP dan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, dipastikan korban meninggal dunia murni karena kecelakaan.

“Ya, menurut keterangan medis tidak terdapat bekas atau tanda tanda bekas penganiayaan atau kekerasan. Jadi kita simpulkan, korban meninggal dunia murni akibat kecelakaan karena terpeleset hingga terpelanting jatuh,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Balongdowo Sunarto, menyampaikan, berdasar keterangan dari keluarga korban, selain sudah berusia lanjut, korban juga diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

“Kata pihak keluarga, Mbah Ja’i ini memiliki riwayat penyakit jantung. Jadi keluarga almarhum telah menerima kenyataan ini sebagai takdir dan telah ikhlas serta tabah dengan membuat pernyataan tertulis. Semoga almarhum husnul khatimah,” pungkasnya. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim