Termakan Isu Santet, Pria asal Besuki Probolinggo Nekat Tusuk Tetangganya Sendiri

Termakan Isu Santet, Pria asal Besuki Probolinggo Nekat Tusuk Tetangganya Sendiri
Mistijah, saat mendapat perawatan di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan

TerasJatim.com, Probolinggo – Lantaran termakan isu santet, Atmo Toha (50), warga Desa Jambangan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, nekat menghabisi nyawa Mistija, yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Kapolsek Besuk AKP Muhammad Dugel menjelaskan, kasus pembunuhan ini berawal saat Atmo mendatangi rumah korban lewat pintu belakang ruang dapur. Atmo yang kala itu mendapati Mistija tengah berada di dapur segera menusuknya. Korban pun sekarat dan tergeletak di lantai saat ditusuk di bagian perutnya.

Suami korban Madin (65), yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban. Mistija kemudian dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Namun nahas, nyawanya tak tertolong dan Mistija meninggal dunia di ruang IGD rumah sakit tersebut.

“Penusukan diduga karena korban ditengarai memiliki ilmu santet. Pelaku menganggap sakit istrinya yakni Suryana yang kini tengah mengidap kanker rahim stadium akut, karena disantet oleh korban Mistija,” kata Kapolsek Besuk AKP Muhammad Dugel.

Menurut pengakuan pelaku, istrinya kerap bermimpi korban Mistija, hal ini yang membuat pelaku curiga dan menganggap bahwa Mistijah lah yang menyantet istrinya, hingga memicu dirinya untuk melakukan penusukkan terhadap korban.

Usai melakukan pembunuhan, pelaku menyerahkan diri ke polisi. Saat ini kasusnya masih ditangani Polsek Besuki. ILuk/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim