Terlibat Jaringan Sabu, Oknum Petugas Lapas Banyuwangi Dibekuk di depan Kantornya

Terlibat Jaringan Sabu, Oknum Petugas Lapas Banyuwangi Dibekuk di depan Kantornya
Kalapas Banyuwangi, Arimin, saat memberi keterangan kepada awak media

TerasJatim.com, Banyuwangi – Satnarkoba Polres Banyuwangi menangkap oknum petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banyuwangi, Rabu (04/01) petang.

Oknum petugas lapas berinisial JF (57) tersebut, ditangkap di depan Lapas Banyuwangi  sekira pukul 17.20 WIB, lantaran diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu- sabu di kota Gandrung itu.

Anggota Satnarkoba yang sudah lama menyanggong di depan Lapas Banyuwangi, begitu mengetahui JF keluar dari kantornya langsung menangkapnya.

Kalapas Banyuwangi Arimin, membenarkan adanya salah satu oknum petugasnya yang ditangkap oleh polisi.

Menurutnya pemeriksaan dan proses hukum diserahkan sepenuhnya ke pihak Kepolisian Banyuwangi. “Untuk sanksi menunggu proses hukum yang sedang berjalan,” jelasnya.

Padahal menurut Arimin, sebelumnya pihaknya sudah memberikan peringatan kepada seluruh petugas Lapas Banyuwangi agar tidak bermain-main dengan narkoba.

Selain itu seluruh petugas dan pejabat Lapas Banyuwangi telah menandatangani pakta integritas tentang larangan penggunaan  dan peredaran narkoba di lingkungan Lapas.

“Pelaku selama ini juga tidak menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Reserse Narkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi mengatakan, penangkapan terhadap oknum petugas Lapas tersebut merupakan hasil pengembangan dari tersangka yang ditangkap sebelumnya.

“Saat ini pelaku masih kita periksa, untuk memastikan apakah dia sebagai pengedar atau kurir,” tandas Agung. (Irh/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim