Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Terjatuh Saat Mengejar Mobil Kabur, Anggota Polres Madiun Kota Meninggal

Terjatuh Saat Mengejar Mobil Kabur, Anggota Polres Madiun Kota Meninggal

TerasJatim.com, Madiun – jajaran Polres Madiun Kota berduka. Aipda Atok Wahudi, salah seorang anggota opsnal unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Madiun Kota, meninggal dunia saat melaksanakan tugas operasi atau razia di Simpang Lima Te’an, Kota Madiun, Selasa (03/04).

Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo mengatakan, kejadian bermula saat korban bersama Bripka Johan Hari dan sejumlah anggota Satlantas lainnya melakukan razia di Simpang Lima Te’an, Kota Madiun. Keduanya menghentikan kendaraan Avanza nopol AE 1462 FL, yang melaju dari arah selatan.

Saat dihentikan, sang pengemudi mobil justru tidak berhenti dan melaju dengan kecepatan tinggi. Oleh kedua anggota opsnal tersebut kemudian dikejar hingga memutar ke arah Pasar Sleko, ke barat menuju Jalan Mayjend Sungkono hingga akhirnya ke arah Nguntoronadi, wilayah Kabupaten Magetan.

Sesampainya di lokasi kejadian, kedua anggota Satlantas Polres Madiun Kota itu terjatuh. Dalam pengejaran itu, Aipda Atok berada di depan atau yang tengah membonceng Bripka Johan Hari. “Yang jelas anggota kami Aipda Atok meninggal dunia saat bertugas. Kalau Bripka Johan mengalami luka-luka,” ungkap Sigit, Selasa (03/04).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pengemudi mobil telah diamankan petugas di Satlantas Polres Madiun Kota untuk dimintai keterangan. Kendaraan roda empat itu berhasil diamankan di sekitar Dusun Gorang-Gareng, Magetan oleh tim gabungan dari Polres Magetan, Polres Madiun Kota dan Polres Madiun Kabupaten.

“Untuk lebih jelasnya kami masih meminta keterangan terhadap pengemudi mobil,” imbuhnya.

Sumono, mertua korban mengatakan, almarhum Aipda Atok, memiliki dua anak. Selama ini korban dikenal sebagai pribadi yang baik. “Almarhum punya anak dua,” tandasnya saat ditemui di ruang jenazah RSUP dr. Soedono Madiun, Selasa (03/04).

Rencananya, sore ini almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun. (Bud/Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim