Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Temuan Ratusan KIP di dalam Karung, Diduga Akibat Kelalaian Kurir

Temuan Ratusan KIP di dalam Karung, Diduga Akibat Kelalaian Kurir

TerasJatim.com, Surabaya – Terkait penemuan karung berisi ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah rumah jasa laundry di Surabaya, Polrestabes Surabaya memberikan update perkembangan terkait penyelidikan kasus tersebut, Jumat (23/03).

Hingga Kamis (22/03) malam, Polrestabes Surabaya sudah melakukan pendalaman, termasuk bagaimana proses pendistribusian ratusan KIP yang merupakan produksi April  2016 itu.

“Seharusnya kartu tersebut dikirimkan melalui kurir, namun oleh yang bersangkutan (kurir) tidak dikirimkan malah disimpan di dalam rumahnya. Dan setahun kemudian ditemukan oleh pihak kepolisian,” tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Jumat (23/03).

Menurut Rudi, pihkanya kini fokus mendalami alasan mengapa ratusan KIP tersebut tidak didistribusikan. “Menurut keterangan yang bersangkutan, hal ini diakui sebagai sebuah kelalaian,” imbuhnya.

Kombes Rudi membeberkan, kartu-kartu tersebut seharusnya dikirimkan kepada alamat yang telah ditentukan dan diterima oleh pelajar yang berhak. “Dari tujuh kelurahan yang seharusnya menerima, baru lima kelurahan yang didistribusikan, sedangkan dua kelurahan belum didistribusikan,” lanjutnya.

Baca: http://www.terasjatim.com/polisi-usut-penemuan-karung-berisi-ratusan-kartu-indonesia-pintar-kip/

Pihaknya, sebut Rudi, hingga kini masih melakukan upaya pendalaman terkait kelalaian yang dilakukan oleh kurir tersebut, sehingga ratusan kartuini tidak bisa didistribusikan.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari pihak yang dirugikan terkait tidak didistribusikannya Kartu Indonesia Pintar ini,” urainya.

Kendati KIP ini tidak terdistribusikan, para siswa yang berhak menerima bantuan ini tetap bisa menerima hak-haknya.

Sebelumnya, ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di sebuah tempat usaha laundry di Jalan Nginden Jangkungan Gang 1, Surabaya, Jatim, pada Selasa (20/03).

Ratusan KIP milik para pelajar di wilayah kelurahan Gebang dan Keputih, Kecamatan Sukolilo tersebut, terbungkus karung dan diletakkan pada tumpukan pakaian.

Hal yang sama juga pernah terjadi di Kabupatenn Blitar Jatim. Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga ditemukan terbuang di sungai Gandusari Blitar, beberapa waktu lalu. (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca: http://www.terasjatim.com/polisi-buru-pelaku-pembuangan-ratusan-kis-milik-warga-surabaya-yang-ditemukan-di-blitar/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim