Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tangkal Radikalisme, Danrem Malang Undang Pimpinan Perguruan Tinggi se-Malang Raya

Tangkal Radikalisme, Danrem Malang Undang Pimpinan Perguruan Tinggi se-Malang Raya

TerasJatim.com, Malang – Maraknya aksi terorisme dan paham radikalisme mendapat perhatian serius dari seluruh kalangan, tak terkecuali jajaran TNI-AD.

Berbagai upaya dilakukan guna menangkal sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi terorisme di Indonesia.

Terkait hal itu, Danrem 083/BDJ Malang, Kolonel Inf Suryadi Bagus Tayo, berkesempatan mengundang seluruh elemen perguruan tinggi di wilayah Malang, di Ballroom Ijen Suites Hotel, Kota Malang, Rabu (25/07).

Selain sebagai ajang silahturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak seluruh perguruan tinggi untuk ikut berpartisipasi dalam menangkal aksi radikalisme di wilayah Malang Raya.

“Mari secara bersama-sama kita tunjukkan peran kita dalam mencegah terjadinya aksi itu (radikalisme). Kami mengajak seluruh pimpinan perguruan tinggi untuk memberikan pemahaman nasionalisme dan wawasan kebangsaan ke anak-anak kita,” pinta Bagus.

Saat ini, ungkap Bagus, pelaku radikalisme muncul dari orang-orang dengan usia 40 tahun ke bawah. Menurutnya, pemahaman radikalisme tersebut diperolehnya ketika ia berada di bangku sekolah.

“Analisa dari kepolisian, para pelaku direkrut saat mereka masih muda (pelajar),” bebernya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Maliki Abdul Haris, Rektor Universitas Islam Negeri Malang menilai, langkah ini patut mendapat apresiasi serta dukungan dari berbagai pihak.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, dapat mengantisipasi, sekaligus menangkal seluruh aksi maupun paham radikalisme dan terorisme di Indonesia, terlebih di wilayah Malang Raya. (Pras/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim