Tak Pandai Berenang, Bocah ini Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Tak Pandai Berenang, Bocah ini Tewas Tenggelam di Kolam Renang

TerasJatim.com, Tulungagung – Duka mendalam menyelimuti keluarga Sumari, warga Dusun Ngresah Desa Kresikan Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Mereka harus kehilangan anak kesayangannya, Radit Maulana Ibrahim, yang masih berusia 6 tahun, karena tewas tenggelam.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat Sumari (37), bersama Asmurni (34), istri dan Radit Maulana Ibrahim, anaknya, pergi ke kolam renang Sendang Biru di Dusun Campurkuntul Desa/ Kecamatan Campurdarat untuk berekreasi. Saat itu Radit berenang di kolam anak yang berkedalaman 50 sentimeter.

Dasar anak-anak, saat kedua orangtuanya lengah, Radit tiba-tiba pindah ke kolam renang untuk orang dewasa yang kedalamannya mencapai 120 sentimeter.

Selang beberapa menit kemudian, Radit tak terlihat dan akhirnya diketahui telah tenggelam di dalam air kolam. Diduga, Radit tenggelam karena belum pandai berenang.

Mengetahui ada bocah tenggelam, beberapa orang di dalam kolam kemudian berusaha menyelamatkan Radit dengan menaikan tubuhnya ke atas. Saat ditemukan, diketahui korban masih dalam keadaan bernafas.

Selanjutnya dilakukan pertolongan pertama oleh penjaga kolam renang, dan kemudian melarikannya ke Puskesmas Campurdarat. Namun sayang, saat dalam perjalanan, korban meninggal dunia.

Dari hasil visum et repertem yang dilakukan tim medis Puskesmas Campurdarat,  tidak diketemukan adanya tanda- tanda penganiayaan pada jasad korban.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Campurdarat AKP I Nengah Suteja membenarkan adanya kejadian anak tenggelam di kolam renang yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (Bud/Red/TJ/Restu)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim