Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Pupuk Tergelincir di Tanjakan Sigro Senori Tuban

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Pupuk Tergelincir di Tanjakan Sigro Senori Tuban

TerasJatim.com, Tuban – Diduga tidak kuat saat berada di jalan tanjakan Sigro di Desa Banyu Urip Kecamatan Senori Kabupaten Tuban Jatim, sebuah truk Fuso nopol B 9731 ZJ, akhirnya terperosok ke dalam parit di pinggir jalan.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat truk yang dikemudikan oleh wawan (43), warga Kabupaten Gresik, yang sarat bermuatan pupuk itu melaju dengan tujuan ke daerah Cepu Jawa Tengah.

Lantaran belum mengetahui medan jalan di wilayah itu, Wawan dengan santainya melewati jalan ternyata mempunyai banyak medan menanjak tersebut.

“Karena menurut keterangan sebagian orang, jalan ini adalah jalan tercepat menuju Cepu. Tidak tahunya truk malah mengalami celaka,” jelas Wawan, sopir truk.

Masih menurut Wawan, sewaktu menanjak tiba-tiba mesin truk yang dikemudikannya mati. Dirinya pun panik dan truk menjadi tidak terkendali. Akirnya truk tersebut berjalan mundur dan baru berhenti setelah terperosok ke dalam parit.

Sementara itu Aiptu Sugeng Waluyo anggota Polsek Senori yang mendatangi lokasi kejadian menuturkan, pihaknya dibantu sejumlah warga langsung melakukan upaya pertolongan guna mengevakuasi truk tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

“Kami hanya melakukan pertolongan dan melakukan pendataan saja. Mengingat tidak ada korban baik materiil maupun imateriil sehingga kecelakaan ini tidak perlu dilanjutkan secara hukum,” tandasnya. (Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim