Tahu Harga Cabe Mahal, 3 Pemuda asal Gurah Kediri Nekat Curi Cabe Siap Panen

Tahu Harga Cabe Mahal, 3 Pemuda asal Gurah Kediri Nekat Curi Cabe Siap Panen

TerasJatim.com, Kediri – Melejitnya harga cabe di pasaran hingga menembus angka 100 ribu lebih perkilonya, membuat FA (20) warga Desa Gabru Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur gelap mata.

Pemuda yang bekerja sebagai kuli bangunan ini sempat dihajar warga Desa Gempolan Kecamatan Gurah, lantaran kedapatan mencuri cabe.

Beruntung aksi amuk massa berhasil dicegah oleh petugas Polsek Gurah. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Gurah Polres Kediri untuk diamankan.

Kasi Humas Polsek Gurah Aiptu Sadelimen menuturkan, peristiwa itu bermula saat salah satu warga mengetahui ceceran cabe dan rumput di pinggir jalan Desa Gempolan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Mengetahui ada yang tidak beres, warga menelusuri ceceran cabe tersebut dan ternyata benar warga mendapati tiga pemuda yang sedang membawa kantong plastik berisikan cabe dan rumput.

“Saat itu dua pelaku berhasil kabur dari kejaran warga sedangkan FA menjadi sasaran amukan warga” ungkapnya.

Mendapat informasi tersebut anggota Polsek Gurah segera menuju lokasi kejadian dan mengamankan FA dari amukan warga.

“Pelaku saat ini masih kita mintai keterangan. Dua pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran,” imbuh Aiptu Sadeliman.

Di hadapan petugas, FA mengaku sudah dua kali telah melakukan pencurian yang sama di desanya. Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan menyaru mencari rumput, selanjutnya memotong dahan pohon cabe dan memasukkannya ke dalam kantong yang sudah dibawanya. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim