Tahan Vietnam 2-2, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2016

Tahan Vietnam 2-2, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2016

TerasJatim.com, Surabaya – Indonesia akhirnya sukses melaju ke babak final Piala AFF 2016 setelah menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 2-2 (Agregat 4-3), dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF yang berlangsung di Mỹ Đình National Stadium, Rabu (07/12) malam.

Indonesia unggul lebih dulu lewat gelandang Stefano Lilipaly pada menit ke-54, hasil umpan silang Boaz Sollosa yang membuat kemelut di depan gawang Vietnam. Lilypali langsung menyontek bola dan gol. Kedudukan berubah 1-0 untuk skuad Garuda.

Bermain dengan 10 pemain usai kiper Tran Nguyen Manh mendapat kartu merah pada menit ke-77, Vietnam memberikan gol balasan lewat tendangan keras Vu Van Thanh pada menit ke-83.

Vietnam bahkan mampu membalik keadaan lewat gol Vu Minh Tuan pada menit ke-90, membuat Indonesia tertinggal dengan skor 1-2.

Hasil ini membuat skor kedua tim menjadi 3-3 secara agregat, karena pada laga pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Vietnam kalah dengan skor 1-2.

Sehingga, untuk mencari pemenang, pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan selama 2X15 menit.

Di babak tambahan, Indonesia langsung menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Manahati Lestusen melalui tendangan penalti pada menit ke-96, membuat skor menjadi imbang 2-2.

Hasil imbang ini bertahan hingga babak tambahan berakhir.

Dengan hasil ini, Indonesia berhak tampil di babak final Piala AFF 2016. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim