Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tagih Hutang, Puluhan Kontraktor di Bojonegoro Geruduk Kantor PU

Tagih Hutang, Puluhan Kontraktor di Bojonegoro Geruduk Kantor PU

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kesal karena hak mereka diabaikan, puluhan kontraktor di Kabupaten Bojonegoro Jatim akhirnya menggelar demo di kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Penataan Ruang, kabupaten setempat, Kamis (22/02).

Mereka datang hanya dengan tuntutan utama ‘Nagih Utang’ atas pekerjaan yang telah rampung.

“Kami sangat kesal dengan cara-cara tidak manusiawi yang dilakukan PU. Kami menuntut hak, karena tanggung jawab sudah kami selesaikan. Mana pembayarannya,” teriak salah satu orator yang mewakili kekesalan hati kontraktor lainnya, Kamis (22/02).

Beberapa peserta aksi lain tampak hanya membentangkan poster yang berisi tuntutan mereka agar PU segera melunasi hutang-hutangnya terhadap para kontraktor yang saat ini mungkin masih bisa menahan diri.

Eh lha wong PU maunya menang sendiri, apa-apa maunya dituruti. Tapi saat seperti ini yo blas nggak ada yang bisa dihubungi,” kata salah seorang kontraktor yang enggan ditulis namanya.

Tidak berlebihan para kontraktor demo menuntut PU segera membayar hutangnya. Sebab berdasar informasi yang diperoleh, total hutang PU Bina Marga dan Cipta Karya terhadap puluhan kontraktor tersebut mencapai Rp50 miliar lebih. Sebagian dari tanggungan tersebut sudah dibayar beberapa waktu lalu.

Lha gimana nggak jengkel, garapan kita sudah beres klir, tapi gak dibayar-bayar. Apa dipikir kontraktor ini tidak menggaji tenaga kerja? Sahuri utang atau kami nekat,” tutup kontraktor muda ini bernada emosi.

Sementara dalam aksinya, perwakilan kontraktor kemudian diterima oleh Kepala PU Bina Marga dan Tata Ruang, Andi Tjandra.

Kepada puluhan kontraktor, Andy berjanji, pihaknya akan menyelesaikan tunggakan hutang kepada para kontraktor sebesar Rp42,5 miliar itu paling lambat akhir bulan ini. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim