Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Surabaya Berduka, Kegiatan Belajar TK hingga SMP di Surabaya Diliburkan Sehari

Surabaya Berduka, Kegiatan Belajar TK hingga SMP di Surabaya Diliburkan Sehari

TerasJatim.com, Surabaya – Pemkot Surabaya meliburkan kegiatan belajar mengajar di TK, SD/MI dan SMP/MTs negeri maupun swasta untuk sehari pada, Senin (14/05) hari ini.

Hal ini sebagai bentuk duka atas aksi terorisme di Surabaya. Terlebih salah satu korban kebiadaban aksi teror itu merupakan siswa SD bernama, Vincensius Evan warga Barata Jaya Surabaya.

“Kami berduka cita atas musibah yang terjadi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M. Ikhsan, Minggu (13/05).

Menurut dia, kebijakan itu berdasarkan surat edaran nomor 421/4179/436.7.1/2018 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan.

Hal itu, lanjut dia, juga sesuai arahan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai bentuk duka cita atas musibah yang terjadi.

Ia menyatakan, kepala sekolah dan guru di sekolah masing-masing akan menyampaikan informasi tersebut, bahwa para siswa belajar di rumah, dan menyesuaikan jadwal sekolah yang ada.

Hal ini dikarenakan sebagain siswa masih ada yang melaksanakan ujian akhir semester. “Libur hanya satu hari, besok saja,” katanya.

Dengan adanya musibah ledakan bom di Surabaya, ia menghimbau agar pihak sekolah dan para orang tua meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, sekaligus memantaunya agar tak ada trauma pada anak-anak.”Karena berita-berita kejadian tersebut juga sudah beredar meluas di masyarakat,” katanya.

Diketahui, terdapat tiga gereja di Surabaya menjadi sasaran aksi bom diri, Minggu (13/05) pagi. Akibat peristiwa tersebut, 13 orang tewas, 6 diantaranya pelaku, serta melukai 41 orang. (Sis/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim