Suporter Persibo Segel Kantor PSSI Bojonegoro

Suporter Persibo Segel Kantor PSSI Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – Lantaran kecewa klub kebanggaannya belum diakui oleh PSSI dalam agenda Kongres PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu, ratusan suporter Persibo Bojonegoro dari Curva Nord 1949 melakukan aksi demo, Minggu (13/11).

Aksi yang dilakukan oleh sekitar 500 massa pendukung Persibo berlangsung mulai pukul 07.30 WIB. Aksi diawali dengan long march dari depan Kantor Pos menuju alun-alun kota dengan pengawalan aparat Polres Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro juga tampak terlihat di tengah-tengah massa.

Di alun-alun, mereka melakukan orasi yang isinya mengecam hasil kongres PSSI. Mereka menilai, PSSI  ingkar janji yang dampaknya sangat merugikan kelangsungan Persibo.

Selanjutnya ratusan suporter menuju kantor Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Bojonegoro di Jalan Untung Suropati Bojonegoro. Di tempat itu, ratusan suporter melakukan penyegelan terhadap kantor PSSI Bojonegoro.

Mustakim, koordinator lapangan aksi mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai aksi protes atas keputusan PSSI yang tidak mengakui klub Persibo Bojonegoro sebagai anggota resmi PSSI dan tidak masuk dalam agenda bahasan kongres di Jakarta pada tanggal 10 Nopember 2016 lalu.

“Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan kami atas gagalnya agenda penghapusan sanksi terhadap 7 klub termasuk Persibo,” jelasnya.

Sebelumnya pada Kongres PSSI yang digelar di Jakarta beberapa hari lalu, kongres tidak mengagendakan pembahasan terkait pemutihan sanksi terhadap tujuh klub.

Ketujuh klub tersebut,  yakni Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persema Malang, Persikasi Bekasi dan Lampung FC. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim